Bagaimana Praiselia Riri Naomi Bisa Terpilih Menjadi Siswa Pertukaran Pelajar

27 Nov 2014

Praiselia Riri Naomi punya pengalaman ngga biasa sebagai pelajar. Ia dan beberapa temannya pernah menjadi siswa pertukaran pelajar di Jepang, tepatnya di Harima High School.

Saat menjadi siswa pertukaran pelajar di Jepang, Praiselia punya pengalaman seru. Selain mendapat banyak informasi dan pengalaman baru, ia juga belajar tentang adat istiadat Jepang. Serunya lagi, Praiselia sempat jalan-jalan ke Osaka dan Kyoto juga.

Menurut pengalaman Praiselia saat menjalani pertukaran pelajar, siswa di Jepang belaarnya lebih serius. Jadi ngga heran kalau saat belajar suasana kelas benar-benar terasa hening. Praiselia yang kadang ramai dan bercanda dengan teman mengaku harus sedikit menahan diri.

Saat teman-teman dari Harima High School datang kesini, giliran Praiselia yang harus mendampingi mereka. Ia mengajak mereka untuk mengunjungi tempat-tempat bersejarah di ibukota. Ia juga sempat mengajari mereka beberapa gerakan tari tradisional.

Praiselia yang selalu masuk dalam peringkat 10 besar dikelasnya ini merasa beruntung bisa terpilih dalam ajang pertukaran pelajar. Pasalnya, ia mengaku nilainya biasa-biasa saja. Tapi ia bisa belajar dengan cepat, mudah menyesuaikan diri dan ngga takut ketinggalan pelajaran.