6 Kebiasaaan Yang Bikin Kita Lebih Kreatif

27 Nov 2014

Mau jadi remaja yang kratif bisa banget kok. Hanya dengan melakukan kebiasaan-kebiasaan sederhana ternyata bisa lo membuat otak kita menjadi lebih kreatif. Yuk lakukan kebiasaan-kebiasaan kreatif ini!

Kurangi menonton televise
Televisi membuat otak kita menjadi lumpuh secara perlahan. Tayangannya membuat emosi, pikiran, dan kreativitas kita terkuras untuk tujuan yang enggak jelas.

Berjalan
Ngga masalah meskipun kamu cuma punya waktu berjalan 15 menit. Yang penting berjalanlah, nikmati pemandangan dan bebaskan pikiran kita. Dengan sendirinya ide-ide kreatif akan muncul di otak kita.

Menulis
Menulis membuat pikiran kita menjadi bebas dan menghasilkan kreatifitas. Tapi bukan menulis di komputer atau tablet, melainkan di atas kertas. Tulislah apa saja. Bisa ide, curhat, masalah yang belum selesai, dll

Berimajinasi
Cobalah bayangkan menjadi seseorang dan apa yang dilakukan oleh orang itu. Misalnya kamu membayangkan menjadi seorang presiden dan memvisualisasikan detail kehidupan presiden didalam pikiranmu. Berimajinasi seperti itu memberi asupan kreatifitas bagi diri kita.

Diam
Berdiam diri ditengah keheningan, tanpa suara-suara yang mengganggu rupanya bisa sangat membahagiakan. Kamu bisa menentapkan satu hari tanpa gangguan suara tv, komputer, maupun ponsel.

Menari dan bergerak
Meskipun ngga bisa nari, bergeraklah sesukamu. Menari punya manfaat yang sama dengan olahraga, yaitu melepaskan hormon endorfin yang membuat kita merasa bahagia. Perasaan bahagia membuat ide-ide menjadi lebih mudah terbentuk.