Lilica, Anjing Murah Hati yang Berjalan 4 Mil Untuk Memberi Makan Keluarganya yang Miskin

21 Aug 2014

Kamu tentunya sudah pernah mendengar tentang kisah-kisah kepahlawanan atau kesetiaan seekor anjing, misalnya tentang Hachiko. Dan kisah tentang anjing yang satu ini juga ngga kalah mengharukan.

Adalah Lilica, seekor anjing betina yang ditinggal begitu saja di jalanan kota hingga akhirnya dipungut dan dirawat hingga dewasa oleh Neile Vania Antonio. Kini mereka hidup bersama keluarga miskinnya di sebuah gubuk reyot bersama dengan beberapa ekor ayam, keledai, kucing, dan anjing lain.

Neile terlalu miskin untuk memberi makan seluruh anggota keluarganya. Jadi Lilica berinisiatif untuk membantu majikannya memberi seluruh anggota keluarganya makan. Setiap hari ia mebempuh jarak 4 mil atau sekitar (6,43 km), melewati jalan raya yang sibuk hanya untuk mencari makan bagi seluruh keluarganya.

Rutinitas Lilica setiap hari adalah menemui Lucia, seseorang yang senang mengurus dan memberi makan banyak hewan. Setiap jam 21.30, Lucia akan pergi menemui Lucia untuk meminta makan. Lilica akan makan makanan yang diberikan padanya lalu membawa sisanya untuk dibawa pulang ke rumah. Dengan menggigit kantong makanan, Lilica akan berlari pulang dan sesampainya di rumah membagikan makanan itu untuk seluruh keluarganya yang sudah menanti dengan perut lapar.

Lilica yang hanya seekor anjing ternyata bisa punya empati dan rasa murah hati yang melebihi manusia. Masih banyak manusia yang berhati pelit dan tidak mau berbagi dengan sesama.Namun apa yang dilakukan Lilica mungkin bisa menginspirasi kita semua untuk lebih peduli dan murah hati pada sesama.