Tentang Kami
Produk
Kontak Kreasimenu

Ayo follow kita :

© PT Calpis Indonesia 2018 - All rights reserved

Kegiatan Seru Masa Kecil Saat Musim Hujan Tiba!


Selasa, 14 Januari 2020 11:37 WIB


Anak-anak zaman dulu pernah terlalu bahagia saat hujan datang. Semua pasti setuju kalau beragam permainan di luar rumah maupun di dalam rumah saat hujan memang seru-seru! Hujan juga bukanlah penghalang buat gak main di luar rumah, kecuali udah dimarahin sama orangtua sih. Hihi. Nostalgia dulu yuk sama 10 kegiatan yang dilakukan anak-anak waktu hujan berikut ini!


1. Mandi hujan.


Yuk, Mengenang 10 Kegiatan Seru Masa Kecil Saat Musim Hujan Tiba!dailymotion.com

Anak-anak mana sih yang gak suka main hujan? Kayaknya hampir semua anak (kalau gak dilarang orangtua) senang main hujan deh. Apalagi kalau sama teman-teman sekomplek. Lari-larian sambil kejar-kejaran satu sama lain adalah kebahagiaan yang tak terkira harganya.


2. Main bola.


Yuk, Mengenang 10 Kegiatan Seru Masa Kecil Saat Musim Hujan Tiba!wovgo








Buan anak cowok, kayaknya gak ada yang lebih menyenangkan dari main bola di tanah becek saat hujan datang. Keseuannya bisa double dari main bola saat tanah kering. Bener gak?


3. Berenang hujan-hujanan.


Yuk, Mengenang 10 Kegiatan Seru Masa Kecil Saat Musim Hujan Tiba!leylahana.com

Kadang tanpa sadar, ada anak-anak yang bertahan di kolam renang saat hujan turun. Selain kolam renangnya jadi sepi karena ditinggal orang-orang, sensasi berenang saat hujan juga berbeda. Pernah ngerasain gak?


4. Tembak-tembakan pakai pistol air.


Yuk, Mengenang 10 Kegiatan Seru Masa Kecil Saat Musim Hujan Tiba!pixabay.com

Ada lagi nih kegiatan yang gak kalah seru saat hujan datang yakni main pistol air! Kita bisa nembak teman sepuasnya karena gak bakal ketahuan juga kalau itu air hujan atau air bekas tembakan pistol air kan?!


5. Main kapal-kapalan.


Yuk, Mengenang 10 Kegiatan Seru Masa Kecil Saat Musim Hujan Tiba!liputan6

Permainan yang identik dengan hujan dan air salah satunya adalah kapal-kapalan. Di atas genangan air, biasanya anak-anak menaruh kapal mereka biar bisa jalan.


6. Menangkap ikan.


Yuk, Mengenang 10 Kegiatan Seru Masa Kecil Saat Musim Hujan Tiba!tribunnews

Hujan = air pasang. Nah, di saat air pasang inilah biasanya ikan-ikan bermunculan. Anak-anak biasanya membawa jaring ikan untuk menangkap ikan-ikan tersebut. 


7. Bikin tenda-tendaan di dalam rumah.


Yuk, Mengenang 10 Kegiatan Seru Masa Kecil Saat Musim Hujan Tiba!getyourselfavirgo.blogspot.co.id

Keseruan lain saat hujan datang yakni berlindung di balik tenda-tendaan di dalam rumah. Yah, bilangnya sih buat mencari kehangatan, tapi sekaligus main kok. Siapa yang pernah bikin tenda-tendaan nih di rumahnya?


8. Main bayangan tangan.


Yuk, Mengenang 10 Kegiatan Seru Masa Kecil Saat Musim Hujan Tiba!inovasee.com

Hujan biasanya identik dengan listrik padam. Nah, di saat gelap begitu, mulai deh anak-anak mencoba menirukan bayangan tangan dengan beragam bentuk binatang. Seru ya?!


9. Makan mie.


Yuk, Mengenang 10 Kegiatan Seru Masa Kecil Saat Musim Hujan Tiba!endutzgaring.blogspot.co.id


Siapa sih yang gak doyan makan mie instan di saat hujan? Udara dingin saat hujan biasanya menyebabkan perut lapar. Pilihan makanan yang paling tepat tak lain tak bukan ya mie instan yang disajikan hangat. Kalau yang satu ini emang the best deh!


10. Tidur.


Yuk, Mengenang 10 Kegiatan Seru Masa Kecil Saat Musim Hujan Tiba!keluargakokoh.com


Hal terakhir yang jadi kegiatan asyik saat hujan adalah tidur. Udara sejuk memang terkadang membuat ngantuk. Kalau udah gini, gak ada pilihan lain deh selain tidur.


 


Mana nih yang jadi kegiatan favoritmu waktu kecil saat hujan datang?

Sumber : https://www.idntimes.com/hype/throwback/jcnd/kegiatan-seru-masa-kecil-saat-musim-hujan-tiba-c1c2/full



Artikel yang lain :


HARI VALENTINE

Selasa, 14 Januari 2020