Tentang Kami
Produk
Kontak Kreasimenu

Ayo follow kita :

© PT Calpis Indonesia 2018 - All rights reserved

Cara Menurunkan Berat Badan Setelah Lebaran


Senin, 10 Juni 2019 10:06 WIB




Kurangi Camilan


Cara menurunkan berat badan setelah lebaran yang bisa kamu terapkan pertama kali adalah dengan tidak ngemil. Ya, kalau kamu menghilangkan kebiasaan ngemil setiap hari, maka kamu hanya akan mengandalkan makan besar tiga kali sehari. Secara tidak langsung otomatis berat badan kamu akan menurun.


Camilan yang dikonsumsi di antara waktu makan besar tersebut biasanya menjadi masalah besar berat badan menjadi naik. Oleh karena itu, kalau kamu ingin menurunkan berat badan usai lebaran, hilangkan kebiasaan untuk ngemil.


Makan Sedikit Namun Sering


Kalau kamu sulit mengndalikan nafsu makan yang brlebihan, kamu tetap bisa melakukan cara menurunkan berat badan setelah lebaran dengan mengubah strategi pola makan. Ya, kamu bisa makan tiga kali sehari dalam porsi biasa. Kemudian ada waktu ngemil di antara jam-jam makan besar. Cobalah untuk membagi tiga kali porsi makan tersebut menjadi 5-6 kali makan dengan porsi yang lebih kcil.


Nah, makan dengan jumlah yang sedikit tapi sering ini dapat mmbantu kamu untuk mengndalikan nafsu makan. Sehingga kamu tidak tergoda untuk ngemil. Selain itu, pola makan tersebut juga dapat mengkondisikan lambung menjadi merasa cukup dengan porsi makan yang sdikit.


Mengurangi Konsumsi Makanan yang Manis dan Berlemak


Makanan yang berlemak serta makanan dan minuman manis merupakan salah satu penyumbang kalori utama. Selain itu, jenis makanan tersebut juga merupakan sumber masalah berbagai penyakit seperti diabetes, kolesterol tinggi, hipertensi, stroke, serta penyakit jantung.


Oleh karena itu, sebisa mungkin untuk mengurangi makanan yang digoreng, daging berlemak, makanan laut (kecuali ikan), telur puyuh, aneka kue, keripik, dan minuman kemasan yang diberi tambahan gula.






Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah


Beberapa cara menurunkan berat badan setelah lebaran di atas berbicara tentang pembatasan konsumsi makanan tertentu, tapi khusus sayur dan buah konsumsinya harus ditambah. Ya, selain baik untuk pencernaan, sayur dan buah juga dapat membuat kamu kenyang lebih lama. Hal ini pun membuat kamu tidak tergoda untuk ngemil atau makan dalam porsi yang banyak.


Olahraga Secara Teratur


Menjaga pola makan yang sehat dan bergizi memang hukumnya wajib untuk menurunakn berat badan. Namun, kamu juga tidak boleh melupakan akan pentingnya manfaat dari olahraga secara rutin. Ya, dengan melakukan olahraga kamu dapat meningkatkan pengeluaran kalori, menjadikan tubuh segar, serta menurunkan risiko terjadinya berbagai penyakit.


Pada saat awal menurunkan berat badan, kamu bisa melakukan olahraga cardio untuk membantu mempercepat pembakaran lemak, yang disarankan untuk dilakukan minimal 30 menit nonstop setiap harinya. Lama-kelamaan setelah kamu terbiasa melakukannya, durasi dapat ditingkatkan secara bertahap menjadi 60 menit dalam sehari. Berolahragalah setidaknya 150 menit dalam seminggu, yang dapat dibagi menjadi 3-5 hari.


Setelah kamu mengalami penurunan berat badan seperti yang telah kamu rencanakan dan semakin mendekati target, tambah olahraga seperti latihan beban sesuai kemampuan. Lakukan sebanyak tiga kali dalam seminggu. Latihan ini menjadi penting, karena bisa mempertahankan massa otot yang ikut menurun seiring dengan berkurangnya berat badan.

Sumber : https://hot.liputan6.com/read/3985655/begini-cara-menurunkan-berat-badan-setelah-lebaran-cepat-dan-ampuh





Artikel yang lain :